Thursday, September 28, 2006

Barang Impor

Kenapa org Indo tuh sukaaaaaa banget ama yg namanya barang impor??
Semua2nya mau buatan luar.
Baju mau impor.
Makanan mau impor.
Elektronik mau impor *wah yg ini seh gue jg pilih impor booo hahahha*
Suami jg mau impor! *banyak neh sekarang yg cari bule...padahal gak semua bule itu kaya... hahahhaa ketipuuuuu semua lo2 pada!*

Pokoknya asal buatan luar negeri pasti laku dan org rame pada ngantri buat beli.
Terutama waktu awal2 buka toko/resto/dsb... Wah!! Mereka kuat ngantri sampe berjam2 cuma buat bisa bilang, "Ooohh itu, gue udah coba tuh." ato "Oh, iya gue udah punya yg terbaru."
Ckckckckck.... kalo dipikir2 kita itu kasiaaaannnn deh... gak bisa idup tanpa ngebragging... hahahha..

Org Indo itu tergila2 banget ama merk, yg notabene itu kebanyakan punyanya luar negeri.
Semakin mahal itu barang, semakin mereka rela buat buang duitnya yg mungkin buat idup aja masih ngap-ngapan dan semakin tinggi gengsi mereka di mata org.
Hebat yah org kita?! Padahal sebenernya...... kita2 itu diboongin, dikibulin, dikelecehin, ditipu, dirampok, sebut deh semuanya, oleh mereka2 itu.
Kenapa? Ya iyalah! Barang2 yg mereka jual ke Indo dan asia laennya termasuk negeri mereka sendiri itu kan di buat ama Indo sendiri ato China ato India ato Bangladesh ato negara2 tetangga laennya.

Gue cuma bisa bilang: yah elah... punya barang luar negeri aja bangga! Padahal elu beli barang buatan negeri sendiri dengan harga yg diketok padahal kita bisa beli dengan harga yg jauuuuuhhhhh lebih murah!

Kadang2 gue heran sendiri, kenapa org2 jarang ada yg suka sama buatan Indo sendiri.
Padahal bagus loohh buatannya.... *wah jadi promosi gue... ayo bayar2, udah gue promosiin neh ^^*

Jadi inget dulu gue beliin tas buat nyokap disini....... BAH! GUE KETIPUUUUU!!!!!!
Itu tas buatan INDO! Rapih banget buatannya dan gue jg gak perhatiin buatan mananya. Gue aja demen ama itu tas, tapi gak beli seh. Cuma beli 1 akhirnya, padahal gue udah bolak balik mo ambil 2 gak yah?? ^^
Pas gue telp nyokap tanya.. EEEHHHH..............................

suka gak ma tasnya?
bagus kok bagus... cuma kamu tau gak?
tau apaa
itu tas buatan indo loh...hahhahaa... kamu jauh2 beli dibalikin ke indo jg...

GUBRAK!! gue diketawain abis ama ade2 n bonyok gue.... huhhuhuhuhuhuh...
Sejak itu tiap kali gue mo beli barang buat mereka, gue LIATIN buatan mana itu barang.
heuhuehehuhehe....
Tapi kalo beli buat gue sendiri seh cuek aja mo buatan Indo jg... Cuma suka gondok aja seh..
Buatan Indo dijual mahal2 (pake dolar pula) dan gobloknya(ato pinternya?) gue tetep beli... hahahha... Oo well, support Indo lah yah hahaha... errr... support Indo? kayanya itu more like support perusahaan asing deh yah? haiyaahhhh.....

Yah gitulah yg keluar di pikiran gue kemaren... Benernya seh udah lama aja gue perhatiin *saahhh sok mengobservasi*
Apalage kalo gue liatin anak2 indo yg di sini (baca: amrik) weleh, weleh... borjuu booo...
atas-bawah, luar-dalem merk (luar tentunya ^^).
Ckckckckck....

Yah gue jg gak usah munalah..... gue sendiri jg doyan ama barang impor... Mo gimana lage coba?! Abis gue org Indo seh!! hahahaha....

9 comments:

Anonymous said...

eh jangan gituuu
gue juga suka ma barang2 indo loh
nasionalis ga segh gue..
haha..maklum, seperti yg lo bilank deh pank...gue "pri" abis..
haha..nyedh nyedh =P
iye tu, jadi inget pas pada rela ngantri bread talk, dodol juga kalo dipikir2... -____-"

Anonymous said...

pank, profile lo itu ye..
"manis, well-mannered, quiet, polos, baik hati, ramah, nice, pendiam, kind hearted, pemalu, suka mengalah, rendah hati, rajin, tidak suka makan teman, shy, rapih, cermat, helpful, cerdas, pintar, suka menolong, sopan, smart, tidak suka mendendam, neat, pemaaf, tidak suka menggosip/membicarakan orang lain, tidak makan teman, forgiveful, don't like gossiping"

ck ck ck...
berbohong itu dosaaaa...
hahahahaha..wakakaka..
muach ! loph u !

said...

hauhuahauhauhuahha.... gak usah sirik lu wen =p

slyphid said...

hi cakep... bole kenalan? huahauhauha... malang bener jepank sekarang ga bisa ceting di kantor...

slyphid said...

hi cakep... bole kenalan? huahauhauha... malang bener jepank sekarang ga bisa ceting di kantor...

Anonymous said...

bahh...
ga salah tuh profile..
omg!! salahh apa gue.. punya nci narcisnya yang ga ketulungan kaya gini!!!
wkakkakakakaka

said...

bawel amat seh pada... gak usah siriklah yah ama personality gue... hoohohohohoho...

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

iya, brand minded, padahal itu semua buatan china, cuma ditempel merk brand.bodohnya orang indo.

di amrik ini banyak cewek indo yg pengen punya suami bule, tapi kebanyakan dpt bule miskin, lebih kasihan lagi banyak yg jadi babu bule, suaminya nganggur, istrinya kerja 2 job. aduh aduh..... apa yg dicari, status green card atau gengsi...!!!!